Telaten dan Sabar Adalah Kunci Sukses Ternak Kambing

Hallooo apa kabar, selamat berjumpa kembali dengan kami, kali ini kami akan mencoba mengangkat tema ketelatenan dalam mengelola ternak kambing. Kamipun menyadari bahwa mungkin hal ini tidak menarik untuk anda baca namun tidak bisa dipungkiri.. inilah salah satu kunci sukses dari ternak kambing.

Dewasa ini informasi mengenai kemajuan teknologi peternakan kambing sungguh sudah sangat pesat, banyak bermunculan produk-produk yang membantu peternak kambing dalam mengelola ternaknya. Bermunculannya berbagai produk probiotik dan produk suplement ternak kambing sangat membantu peternak, sebut saja beberapa merk yang sungguh sangat mudah di dapatkan khususnya melalui media internet, ada HCS SOC, Viterna, Tangguh, Starbio, Ragi jerami dan masih banyak lainnya.
Produk-produk ini sangat membantu peternak untuk memaksimalkan ternaknya, mulai dari peningkatan berat badan kambing, memangkas banyak waktu untuk mencari pakan kambing, mengurangi biaya pengadaan pakan kambing karena bisa memanfaatkan aneka sumber makanan di sekitar kandang sampai dengan mampu mengurangi aroma tidak sedap dari kotorannya.

Namun menurut kami, produk-produk di atas bukanlah produk ajaib yang bisa membuat anda langsung bisa "leyeh-leyeh" atau bersantai ria bahkan cenderung malas-malasan, produk di atas sifatnya hanya membantu dan meningkatkan efektivitas usaha ternak anda, produk di atas tidak akan banyak bermanfaat kalau anda tetap tidak telaten, tidak mau berinovasi dan tidak mau banyak menerima ilmu baru mengenai dunia peternakan kambing.

Berbagai pakan alternatif hasil kolaborasi dengan produk di atas tentu saja tidak bisa langsung disantap oleh ternak kambing, anda HARUS telaten dalam mengoplos makanan ternak anda, mulai dari hijauan + pakan alternatif sampai dengan full pakan alternatif, namun apabila sumber pakan hijauan di lokasi anda mudah didapat..gunakanlan pakan alternatif ini untuk sajian sore hari, nah hal seperti inipun membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Ketelatenan ini rasanya perlu kami angkat kembali karena menurut kami yang tiap harinya banyak mendapatkan sms, telpon mengenai produk probiotik ini, ada kesan bahwa banyak orang terlalu besar harapannya terhadap produk probiotik dan suplemen seperti di atas. Harapan yang berlebihan ini apabila tidak di imbangi dengan kesabaran dan ketelatenan malah akan menjadi boomerang bagi peternak sendiri.

Apabila dalam aplikasi produk probiotik maupun supplemen ini hasilnya kurang baik, biasanya peternak langsung memberikan label " JELEK " kepada produknya dan pasti akan patah arang, nah yang jarang dilakukan adalah mengevaluasi, kenapa belum berhasil, kepada siapa harus berkonsultasi supaya berhasil dan sebagainya. Terkadang faktor marketing produk probiotik dan supplemen ternak kambing ini juga sedikit banyak berpengaruh, ada kalanya rekan marketing terlalu bersemangat dalam memasarkan produknya tanpa diimbangi dengan layanan pendampingan ataupun konsultasi yang baik, intinya bagaimana bisa jual sebanyak-banyaknya dan mendapat poin reward dari kantornya.

Ada 1 hal lagi yang bisa membuat naik turun semangat dalam mengaplikasikan perkembangan teknologi peternakan kambing ini, yaitu faktor masyarakat, nah mau ngak mau anda harus agak sedikit bersabar dan tetap bersemangat apabila masyarakat di sekitar anda menyangsikan apa yang anda lakukan dengan produk probiotik dan supplemen ini.

Akhir kata, mari bersama-sama untuk semakin bijak menyikapi perkembangan dunia peternakan kambing ini, supaya kita semua bisa merasakan hasil yang lebih baik dari hari ke hari.

Info pelatihan ternak kambing == > www.PelatihanTernakKambingDomba.com

Jual Kaos desain kambing & domba == > www.KaosKambingDomba.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telaten dan Sabar Adalah Kunci Sukses Ternak Kambing"

Post a Comment