Budidaya Ternak Kambing PE Kaligesing Purworejo

Kaligesing adalah sebuah kecamatan di kabupaten Purworejo yang terkenal sebagai sentra peternakan kambing peranakan etawa dengan kualitas bagus.

Berawal dari kisah Mangharam Teloomal, seorang bangsawan India yang membawa kambing Benggala pada tahun 1943 kemudian dikembangbiakan di kawasan Kaligesing, dan kini hampir semua warga masyarakat Kaligesing membudayakan kambing PE.

Kambing PE Kaligesing Purworejo kini menjadi salah satu primadona sendiri di kalangan peternak kambing, ada banyak alasan kenapa para peternak kambing kini memilih kambing PE sebagai kambing yang dipelihara dan dikembangbiakan

Kambing PE Kaligesing memiliki beberapa keunggulan, antara lain bisa dijadikan kambing jenis penghasil susu, penghasil daging dan yang istimewa adalah kambing PE Kaligesing dengan kriteria tertentu bisa masuk dalam kelas kambing PE kontes yang tentu saja harga kambingnya jadi loncat menjadi sangat mahal harganya.

Membudidayakan kambing PE Kaligesing tidaklah sulit karena jenis kambing ini mampu beradaptasi didaerah panas maupun du daerah dingin. Pakan nya pun sagat mudah didapatkan karena hanya pakan hijauan seperti daun kaliandra, gamal, daun singkong, kleresede, nangka, dan sebagainya.

Cara beternak kambing PE Kaligesing yang masuk kategori pedaging dan susu lebih mudah merawatnya dibandingkan dengan yang kelasnya sudah masuk kelas kontes.



Apabila anda berminat memelihara kambing PE Kaligesing, silahkan hubungi kami di :
tlp / whatsapp : 0812-2838-0678 , pin BB : 5317476F. Lokasi kandang kami di Kaligesing Purworejo dan Jogja

Kami siap melayani permintaan anda dengan kambing PE Kaligesing yang berkualitas.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Ternak Kambing PE Kaligesing Purworejo"

Post a Comment