Jual Kambing Peranakan Etawa ( PE ) Kaligesing, Kelas Kontes, Kelas Breeding & Kelas Pedaging

 Budidaya kambing Peranakan Etawa ( PE ) Kaligesing adalah sebuah investasi bagus dalam dunia peternakan kambing. Jenis kambing ini memiliki nilai yang tinggi dibandingkan jenis kambing lainnya.

Kambing PE Kaligesing biasanya dibedakan menjadi kategori kelas kontes dan kelas pedaging. Kambing kelas kontes tentu saja kualitasnya lebih unggul dibandingkan kelas pedaging, namun untuk kambing PE kelas pedagingpun tetap prospektif dipelihara khususnya bagi peternak yang arah usahanya adalah supply daging dan susu perah.
Kambing PE Kaligesing kelas kontes.

Kambing PE jenis kontes memiliki 11 karakter penilaian. Dari beberapa pengamatan dan survei dilapangan penjualan kambing PE Kaligesing kelas kontes yang mempunyai kualitas seni tinggi menunjukkan peningkatan yang signifikan. Ada beberapa alasan mengapa sebagian peternak lebih fokus memelihara kambing PE Kaligesing kelas kontes :
  • Sebagai bahan breeding kedepan supaya bisa menghasilkan bibit-bibit peranakan yang berkualitas dan bernilai tinggi.
  • Sebagai jagoan dalam kontes dan breeding ke depannya yang tentu saja bisa mengangkat pamor peternakan mereka
  • Penjualan hasil peranakannya akan lebih tinggi dan lebih mudah.
  • Sebagai daya tarik utama di dalam kandang peternakannya.
  • Ternyata nilai hobbynya lebih tinggi dibanding dengan nilai bisnis sehingga dengan "bungkus" seni maka nilai kambing kontes tidak terbatas.

Untuk anak ( cempe ) kambing PE Kaligesing kelas kontes pun memiliki nilai jual yang sudah tinggi bahkan banyak cempe dengan umur 1 bulan yang dihargai dengan nilai jutaan. Sebuah bonus bagi para peternak kambing PE Kaligesing apabila hasil breeding mereka melahirkan anakan yang prospektif.


Kambing PE Kaligesing kelas pedaging

Jenis kambing PE Kaligesing kelas breeding atau pedaging & susu, biasanya memiliki postur tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan kambing kelas kontes. Kambing jenis pedaging atau susu ini tetap prospektif dipelihara karena nilainya pun tinggi dan double manfaat.


Harga kambing PE Kaligesing kelas pedaging dan susu relatif terjangkau khususnya untuk peternak pemula atau peternak yang mau mencoba memelihara jenis kambing ini, rincian harganya adalah sebagai berikut :
  • Kambing betina doro ( betina siap kawin ) dengan tinggi 66-70 cm umur 6-8 bulan harga berkisar 2.5 - 3 jt / ekor
  • Pejantan kambing PE Kaligesing sebagai pemacek  umur 1 tahun harga berkisar 5 - 10 jt / ekor.

Langkah efektif dalam budidaya kambing PE Kaligesing kelas pedaging ini adalah dengan memelihara 1 pejantan dan banyak betina ( bisa berkisar 10 betina ). Dengan siklus yang normal maka selama 2 tahun kambing PE betina akan melahirkan sebanyak 3x proses kelahiran. Apabila rata-rata prosentase setiap kelahiran adalah 1.5 cempe ( ada yang melahirkan 1 bahkan 3 cempe sekaligus ) maka selama 3 tahun peternak akan memiliki 45 cempe.

Untuk peternak pemula, ada 2 strategi lebih efektif apabila ingin serius beternak kambing PE Kaligesing, yaitu :

Cara Pertama : Memilih kambing PE Kaligesing kelas kontes dengan membeli dara siap kawin plus nanti dikawinkan dengan pejantan unggulan yang sudah terbukti mampu menurunkan genetika bagus dan sokur-sokur pejantannya sering mendapatkan gelar juara kontes.

Cara Kedua : Memelihara kambing PE kelas pedaging dengan strategi memiliki 1 pejantan kelas breeding, dan membeli banyak dara siap kawin atau indukan laktasi 1-2. Hasil dari beternaknya kemudian dijual dan uang yang didapat pelan-pelan digunakan untuk memperbaiki kualitas ternaknya, yaitu dengan mendatangkan kambing yang kelas kontes.


Layanan penjualan yang kami berikan :
  1. Kami melayani pemesanan kambing PE Kaligesing baik yang kelas kontes maupun yang kelas pedaging.
  2. Kami siap memberikan kambing dengan kualitas baik dan kami lengkapi dengan SKLB (surat keterangan layak bibit) 
  3. Kami melayani orderan dalam jumlah kecil ( minimal 2 ekor khusus area Jawa )
  4. Kami melayani orderan kambing PE kelas pedaging sampai dengan luar jawa namun dengan quantity minimal pesanan, supaya hemat di ongkos kirim.
  5. Kami melayani pesanan untuk proyek departement maupun perusahaan yang akan memberikan CSR dalam bentuk ternak kambing kepada masyarakat
  6. Untuk orderan di wilayah Jawa khususnya yang dilewati jalur kereta, kami siap melayani orderan kecil dan akan kami kirim kambingnya dengan menggunakan jasa pengiriman Herona cargo ( kereta api ), biaya pengirimannya adalah 250rb/ ekor , sudah include biaya peti packing dan ongkos hantar ke Heroba cargo.
  7. Setiap kambing yang kami jual, sudah include kami berikan obat cacing dan supplement vitamin 
  8. Kami setiap saat bersefia memberikan layanan bimbingan beternak kambing PE yang baik dan benar
  9. Kami menyediakan bibit pakan hijauan yang memang nantinya untuk memenuhi kebutuhan pakan kambing anda
  10. Kami menyediakan layanan bebas konsultasi mengenai perkembangan peternakan anda
  11. Kami siap membatu menjualkan produk peternakan anda secara online.
Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami :

Bayu 78 Farm : Tlp / WA : 0812-2838-0678

 

Silahkan saksikan video berikut ini :



 




Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Jual Kambing Peranakan Etawa ( PE ) Kaligesing, Kelas Kontes, Kelas Breeding & Kelas Pedaging "