Membuat Kandang Kambing Domba Tidak Bau Tanpa Obat-obatan

Kandang kambing domba yang bersih dan tidak mengeluarkan aroma yang mengganggu indra penciuman manusia alias tidak bau menyengat adalah idaman semua peternak kambing domba.

Bagaimana membuat kandang tidak bau ???

Mudah saja, tidak perlu banyak keluar biaya.

Sebelumnya mohon maaf ya... kalau kita lihat di internet atau di Youtube, banyak sekali artikel atau video yang membahas mengenai kandang kambing domba yang tidak bau, namun ujung-ujungnya ada titipan iklan obat-obatan dll. Hal ini memunculkan pertanyaan seperti dibawah ini :

" Apakah bisa kandang kambing domba itu tidak bau menyengat tanpa obat-obatan ???? "


Hmmm... saudaraku.. sebenarnya membuat kandang tidak bau itu MUDAH SEKALI, caranya adalah dengan membiarkan urine kambing domba meresap di tanah. Ternyata TUHAN menciptakan salah satu fungsi tanah adalah untuk menyerap bau urine.

" Apakah tidak rugi kalau urine kambing domba terbuang percuma ? "

Begini, kami pun dahulu pertama kali membuat kandang kambing domba dengan sistem bawah kandang diplester semen, alhasil wooowwwwww... baunya luar biasa.  Kami awalnya berpikir bahwa apabila urine mampu ditampung maka akan menambah sisi ekonomis sebuah peternakan kambing domba, semisal dijual atau dibuat pupuk organik cair, namun ternyata urine kambing domba ini mengandung zat amoniak yang bisa menguap dan terhirup kambing domba.

Akumulasi amoniak yang dihirup kambing domba ini akan menyebabkan radang paru-paru pada ternak , apabila ternak kita sudah terkena Pneumonia, maka akan sangat sulit untuk menyembuhkannya, kalau sudah menjelang akut maka ternak akan kurus dan akhirnya mati.

Dengan ancaman radang paru-paru ini maka di kalangan peternak senior muncul sebuah candaan, Kamu Mau Memilih Kencing Kambing Atau Pilih Ternak Kambing ??? , kalau memilih mengurusi kencing kambing maka, tidak perlu pelihara kambing, karena cukup bermodalkan ember, baskom dan alat tampung urine lainnya kemudian disebar ke kelompok ternak kambing domba se-kabupaten untuk mendapatkan urine kambing, itu baru namanya bisnis urine kambing.

Resiko sosial juga mengancam kalau kandang kita beraroma tidak enak, tetangga akan komplain dan mengeluh atas gangguan polusi udara yang berasal dari kandang yang bau.

Urine yang dikeluarkan kambing domba akan bercampur dengan srintil, nah bercampurnya kotoran hewan ini tetap tidak akan menimbulkan bau menyengat, dan tetap aman untuk kesehatan kambing domba maupun anak kandang.

Banyak peternak pemula ala ilmu internet yang menerapkan sistem plester semen untuk lantai bawah kandangnya dan enggan membongkarnya, ini sangat-sangat berbahaya dan beresiko untuk kelangsungan bisnis ternak kambingnya.  

" Berubah itu beresiko, namun apabila tidak mau berubah akan lebih beresiko "

Silahkan ambil langkah cerdas untuk menjadi peternak kambing yang benar, bagi anda yang ikut pelatihan ternak kambing domba yang kami adakan maka akan bisa membuktikan secara langsung kandang kami tidak bau urine kambing dan kami pun tidak memakai obat-obatan untuk membuat kandang kami tetap beraroma nyaman.

Salam cerdas peternak kambing domba Indonesia.



informasi menganai pelatihan kami bs dilihat pada link website dibawah ini :

www.PelatihanTernakKambingDomba.com

Atau silahkan contac kami di no tlp / WhatsApp a/n Bayu 78 farm Jogja :

0812-2838-0678







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Kandang Kambing Domba Tidak Bau Tanpa Obat-obatan"

Post a Comment