Pakan Fermentasi Gedebok Pisang... Wajib Anda BACA.

( Fenomena Pakan Gedebok Pisang )

Masihkan anda menggunakan bahan pakan kambing domba menggunakan pohon ( gedebok ) pisang ?

Ketika musim kemarau panjang, gedebok pisang bisa menjadi solusi singkat bagi para peternak yang tinggal di daerah rawan kekeringan.

Nah bagaimana dengan kondisi saat ini yg memasuki musim penghujan, masihkan memakai gedebok pisang?

Mari bermain logika akal sehat..

==>
Kambing domba adalah jenis makluk hidup yang diberikan kepintaran oleh sang pencipta, salah satu kepintarannya adalah mereka mampu mendeteksi dan memilih jenis pakan yang enak dan tinggi nutrisi.

Pakan yang mereka pilih secara alamiah sangat membantu pertumbuhan kambing domba.

Mari lakukan tes sederhana untuk bahan pakan pohon pisang, bagian apa saja yang lebih disuka kambing domba, sebagai pembanding utamanya adalah gedebok pisang.

Silahkan kambing domba anda bawa ke luar kandang dan di tambatkan di dekat pohon pisang, kemudian lakukan hal ini :

1. Patahkan 1 dahan daun pisang, dan amati yang dimakan dahulu apakah daun pisangnya, pelepahnya atau malah batang ( gedebok) pisangnya.

2. Ambil jantung atau bunga pisang nya, kemudian dikupas tiap lembarnya dan ditaruh di sebelah batang pisangnya, mana yg dimakan lebih dahulu oleh ternak anda

3. Sambil melihat uji coba tadi, silahkan bawa 2 pisang matang ( masak dipohon), 1 pisang anda makan dan kulit pisangnya silahkan lempar didekat batang pisang, amati yg dimakan kulit pisangnya atau gedebok nya

4. 1 pisang yg tersisa, silahkan di lempar juga ke sebelah pohon pisang, nanti perhatikan, apakah kambing domba anda lebih minat makan buah pisang tadi atau malah gerogoti gedebok pisangnya..

Nah dari hasil ujicoba tadi silahkan tulis, dari nomor 1 sampai urutan terakhir mengenai tingkat kesukaan nya, tulis jawabannya yang jujur ya... Hehehehe..

Tingkat kesukaan ini juga menandakan kambing domba pintar dalam memilih pakan yg tinggi nutrisi...

*****

Bagaimana kalau anda sudah terlanjur lama menggunakan gedebok pisang untuk pakan kambing domba anda karena anda terkonsep mau " TERNAK TANPA NGARIT DAN TANPA ANGON "

Satu hal yang sifatnya hakiki, kambing domba adalah makhluk hidup sama seperti kita dan hasil karya sang pencipta, kita memeliharanya tentu saja dilandasi semangat dan perasaan serta ketulusan.

Silahkan coba dibalik, bagaimana kalau posisi kita yang menjadi kambing atau domba, dengan kondisi dikurung di kandang, tidak bisa keluar dan terpaksa hanya makan makanan yang ada di hadapan kita, padahal di depan kandang kita banyak dedaunan yang segar menyehatkan namun kita gidak mampu mengambilnya..

Ibarat seorang narapidana yang ditempatkan dalam sel isolasi, mau ngak mau kalau tetap mau bertahan hidup ya harus mau memakan makanan Apapun yg disajikan.

Jadi... Tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan menuju sebuah usaha ternak yang natural alamiah dan menggunakan akal sehat.

******

Banyak peternak kambing domba yang sudah mampu menjalankan sistem ternak tanpa ngarit, karena mereka berkelimpahan aneka limbah pertanian yang tinggi nutrisi seperti contohnya pohon jagung, sorgum, pucuk tebu, pohon dan kulit kedelai, pohon dan kulit kacang hijau, pohon kangkung kering, yang bisa diolah dan diawetkan sehingga si peternak akan mempunya stock pakan berkualitas tanpa perlu ngarit.

Bagaimana dengan slogan " tanpa angon " , coba bagi anda yang hobby nonton video diyoutube, silahkan ketik kata kunci " peternakan domba di australia ", peternakan kambing di afrika, peternakan domba di eropa, amerika, dll....

Mayoritas peternakan besar di luar negri dijalankan dengan sistem konvesional yaitu sistem umbaran, angon atau dilepas di ladang rumput.

Bagaimana dengan kondisi di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya hanya memiliki lahan sempit?

Solusinya banyak, bisa dengan sewa lahan pakan, mengumpulkan sisa sayur dan buah di pasar, menggunakan limbah industri rumahan seperti bekatul, ampas tahu, ampas kecap, bungkil sawit ,Dan masih banyak hal lainnya

*****

Ngomong-ngomong..... Apakah anda mau tahu lebih lanjut mengenai cerita pakan gedebok pisang, atau malah mengenai pakan jerami padi fermentasi ?

( kedua jenis bahan pakan ini masih heboh di youtube.. Dan... Nyatanya...... )


*****
 

Bagi yang ingin menjadi peternak. Kambing domba dengan cara alamiah, ini ada solusinya

Silahkan bisa datang dan buktikan langsung di pelatihan ternak kambing domba yang kami adakan pada :

Hari : Sabtu

Tanggal : 28 Oktober 2017

Lokasi. Di : 78 Farm Jogja.

Info. Lebih lanjut silabkan contac kami di no tlp atau whatsapp :

0812-2838-0678 ( Bayu 78 Farm Jogja )

Anda butuh banyak info menarik mengenai ternak kambing domba yang benar dan pakai logika akal sehat. ?

( Kami BUKAN penjual obat MLM  )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakan Fermentasi Gedebok Pisang... Wajib Anda BACA."

Post a Comment