Trik Cara Ternak Kambing Jawa Randu Dengan Modern Dan Menguntungkan ( Bagian 5 )

Baiklah, kita memasuki bagian ke -5 mengenai bagaimana cara ternak kambing jawa dengan modern dan menguntungkan, setelah sebelumnya anda sudah paham mengenai, rasa ketertarikan terhadap bisnis kambing jawa randu, kemudian mengetahui mengenai berbagai jenis pakan, sudah mengetahui mengenai pemilihan bibit pejantan dan bibit atau indukan betina jawa randu super, maka langkah selanjutnmya mengarah kepada rencana arah usaha ternak kambing jawa randunya.

Dalam bisnis kambing jawa randu, terdapat 3 jenis usaha didalamnya, yaitu :

1. Bisnis pengembangbiakan kambing pedaging dengan menganwinkian kambing pejantan jawa randu dengan betina jawa randu. Untuk trend saat ini guna mendapatkan kambing pedaging kualitas lebih baikm adalah dengan menyilangkan kambing betina jawa randu dengan kambing pedaging unggulan seperti kambing boer


 

2. Bisnis kambing penggemukan, hal ini bisa berasal dari menggemukan kambing dari hasil pengembangbiakan sendiri, atau membeli kambing jawa randu dari pihak luar kemudian berusaha digemukkan. Untuk menjelang moment Idul Qurban seperti ini divisi bisnis pengemukan sedang marak sekali.
3. Bisnis susu kambing, walaupun susu kambing jawa randu tidak selezat susu kambing peranakan etawa kaligesing maupun senduro namun level kualitas rasa dan jumlah produksinya tidak jauh beda dengan kambing saapera.

Ketiga lini bisnis peternakan kambing jawa randu ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, dan diperlukan strategi, trik khusus untuk masing-masing unit usaha di atas. Pada intinya bisa sedikit disimpulkan bahwa budidaya kambing jawa randu adalah bisnis yang menguntungkan.


Kami akan coba bahas di artikel selanjutnya. 

Supported by

78 Farm Jogja

0812-2838-0678


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Cara Ternak Kambing Jawa Randu Dengan Modern Dan Menguntungkan ( Bagian 5 )"

Post a Comment