Jangan Kebanyakan Nonton Video Youtube Ternak Tanpa Ngarit Tanpa Angon

Siang tadi, ada tamu 3 orang ke 78 farm dari Karanganyar, intinya mau melihat langsung farm kami, dan menyaksikan yang namanya pakan fermentasi karena beliau 1 bulan terakhir ini nontonnya video pakan fermentasi gedebok pisang dan jerami padi di youtube sehingga sangat tertarik dengan pola pakan fermentasi apalagi ada slogan " Ternak Tanpa Ngarit dan Tanpa Angon "

Dan apa yang para tamu lihat di 78 farm ?

Ya.. mereka melihat domba kami lagi makan rumput segar berupa rumput odot dan rumput dari hasil motong di lapangan bola, rumput dicampur dan dimakan sampai ludes oleh domba kami, para tamu tidak menyaksikan pertunjukan domba makan pakan fermentasi jerami padi

Kemudian mereka masuk ke kandang dalam dan melihat aneka jenis daun yang akan di chopper siang tadi, ada daun nangka, singkong, mangga, rambutan, waru, sengon, kelapa, mahoni, dan para tamu juga tidak menyaksikan lonjoran gedebok pisang yang akan dicacah dan dijadikan menu utama pakan kambing.

Setelah sekian lama berkeliling kandang dan tidak menjumpai simpanan pakan fermentasi gedebok pisang dan jerami padi, mereka juga menyampaikan bahwa sebelum menuju ke 78 farm, mereka berkunjung dulu ke salah satu farm yang di youtube pemiliknya jadi " artis " pakan fermentasi.

Nah.. ketika di tengok ke kandangnya, ternyata ternak kambingnya cuma 3 ekor dan kambingnya juga lagi makan dedaunan hijauan... Xixixixi.. ngak makan pakan fermentasi gedebok pisang ataupun fermentasi jerami padi.

Sebelum para tamu pulang, kami coba berikan motivasi untuk mempersiapkan logistik pakan hijauan sebanyak-banyaknya dan sevariatif mungkin sebagai bekal penting menjalani usaha ternak kambing domba.

Beternak pakai ilmu itu menyenangkan, dan beternak tanpa ilmu maka akan menyengsarakan.

Info pelatihan ternak kambing domba bulan april 2019 :

0812-2838-0678 ( Bayu 78 farm )




Video Domba Persilangan Domba Garut Dengan Domba Merino 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Kebanyakan Nonton Video Youtube Ternak Tanpa Ngarit Tanpa Angon"

Post a Comment